Cara Mencegah Dan Mengatasi Kerusakan Dan Kematian Otot Jantung

Selamat bergabung di web resmi kami SATELIT HERBAL, Satelit herbal merupakan toko herbal online terbesar dan terpercaya di indoneisa yang menyediakan berbagi jenis pengobatan herbal dengan pelayanan terbaik yaitu ” Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran”.
Untuk Kesmpatan kali ini kami akan membahas tentang gejala, dan penyabab kerusakan dan kematian otot jantung.

Pengertian Infark Miokard Akut (kerusakan dan kematian otot jantung)

akut-infarksi-miokardium-min

Cara Mencegah Dan Mengatasi Kerusakan Dan Kematian Otot Jantung, Infark miokard akut merupakan gangguan pada jantung sebagai akiba dari penyakit jantung koroner. Penyumbatan yang terjadi pada arteri koroner menyebabkan otot-otot jantung tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup, jika kondisi ini berlangsung lama maka otot jantung akan mengalami kerusakan bahkan ototnya bisa mati. Darah yang kaya oksigen dan nutrisi lainya dibutuhkan oleh otot jantung agar bisa berfungsi dan bekerja secara normal.

Faktor Risiko
Secara garis besar terdapat dua jenis faktor risiko bagi setiap orang untuk terkena AMI, yaitu faktor risiko yang bisa dimodifikasi dan faktor risiko yang tidak bisa dimodifikasi

1. Faktor Risiko Yang Dapat Dimodifikasi. Merupakan faktor risiko yang bisa dikendalikan sehingga dengan intervensi tertentu maka bisa dihilangkan. Yang termasuk dalam kelompok ini diantaranya:

a. Merokok

Peran rokok dalam penyakit jantung koroner ini antara lain: menimbulkan aterosklerosis; peningkatan trombogenessis dan vasokontriksi; peningkatan tekanan darah; pemicu aritmia jantung, meningkatkan kebutuhan oksigen jantung, dan penurunan kapasitas pengangkutan oksigen. Merokok 20 batang rokok atau lebih dalam sehari bisa meningkatkan risiko 2-3 kali disbanding yang tidak merokok.
b. Konsumsi alkohol

Meskipun ada dasar teori mengenai efek protektif alkohol dosis rendah hingga moderat, dimana ia bisa meningkatkan trombolisis endogen, mengurangi adhesi platelet, dan meningkatkan kadar HDL dalam sirkulasi, akan tetapi semuanya masih kontroversial. Tidak semua literature mendukung konsep ini, bahkan peningkatan dosis alcohol dikaitkan dengan peningkatan mortalitas kardiovaskular karena aritmia, hipertensi sistemik dan kardiomiopati dilatasi.
c. Infeksi

Infeksi Chlamydia pneumoniae , organisme gram negatif intraseluler dan penyebab umum penyakit saluran perafasan, tampaknya berhubungan dengan penyakit koroner aterosklerotik
d. Hipertensi sistemik.

Hipertensi sistemik menyebabkan meningkatnya after load yang secara tidak langsung akan meningkatkan beban kerja jantung. Kondisi seperti ini akan memicu  hipertropi ventrikel kiri sebagai kompensasi dari meningkatnya after load  yang pada akhirnya meningkatkan kebutuhan oksigen jantung.
e. Obesitas

Terdapat hubungan yang erat antara berat badan, peningkatan tekanan darah, peningkatan kolesterol darah, DM tidak tergantung insulin, dan tingkat aktivitas yang rendah.
f. Kurang olahraga

Aktivitas aerobik yang teratur akan menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner, yaitu sebesar 20-40 %.
g. Penyakit Diabetes

Risiko terjadinya penyakit jantung koroner pada pasien dengan DM sebesar 2- 4 lebih tinggi dibandingkan orang biasa. Hal ini berkaitan dengan adanya abnormalitas metabolisme lipid, obesitas, hipertensi sistemik, peningkatan trombogenesis (peningkatan tingkat adhesi platelet dan peningkatan trombogenesis).

2. Faktor Risiko Yang Tidak Dapat Dimodifikasi. Merupakan faktor risiko yang tidak bisa dirubah atau dikendalikan, yaitu diantaranya
a. Usia

Risiko meningkat pada pria datas 45 tahun dan wanita diatas 55 tahun (umumnnya setelah menopause)
b. Jenis Kelamin

Morbiditas akibat penyakit jantung koroner (PJK) pada laki-laki dua kali lebih besar dibandingkan pada perempuan, hal ini berkaitan dengan estrogen endogen yang bersifat protektif pada perempuan. Hal ini terbukti insidensi PJK meningkat dengan cepat dan akhirnya setare dengan laki pada wanita setelah masa menopause
c. Riwayat Keluarga

Riwayat anggota keluarga sedarah yang mengalami PJK  sebelum usia 70 tahun merupakan faktor risiko independent untuk terjadinya PJK. Agregasi PJK keluarga menandakan adanya predisposisi genetik pada keadaan ini. Terdapat bukti bahwa riwayat positif pada keluarga mempengaruhi onset penderita PJK pada keluarga dekat
d. Ras

Insidensi kematian akiat PJK pada orang Asia yang tinggal di Inggris lebih tinggi dibandingkan dengan peduduk local, sedangkan angka yang rendah terdapat pada RAS afro-karibia
e. Geografi

Tingkat kematian akibat PJK lebih tinggi di Irlandia Utara, Skotlandia, dan bagian Inggris Utara dan dapat merefleksikan perbedaan diet, kemurnian air, merokok, struktur sosio-ekonomi, dan kehidupan urban.
f. Tipe kepribadian

Tipe kepribadian yang memiliki sifat agresif, kompetitif, kasar, sinis, gila hormat, ambisius, dan gampang marah  sangat rentan untuk terkena PJK. Terdapat hubungan antara stress dengan abnormalitas metabolisme lipid.
g. Kelas sosial

Tingkat kematian akibat PJK tiga kali lebih tinggi pada pekerja kasar laki-laki terlatih dibandingkan dengan kelompok pekerja profesi (misal dokter, pengacara dll). Selain itu frekuensi istri pekerja kasar ternyata 2 kali lebih besar untuk mengalami kematian dini akibat PJK dibandingkan istri pekerja professional / non-manual .

Cara Merawat Dan Mencegah Infark Miokard Akut

Untuk melakukan perawatan pencegahan terjadinya infark miokard pada jantung Anda, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko serangan jantung akibat infark miokard:

  • Jika Anda perokok, disarankan untuk segera berhenti merokok.
  • Lakukan secara teratur latihan aerobik (seperti berjalan, bersepeda, atau berenang) selama minimal 30 menit 5 hari setiap minggu. Jika Anda dulunya jarang melakukannya, berjalan adalah cara yang bagus untuk memulainya. Jika Anda memiliki faktor risiko jantung, Anda harus mendapatkan pengontrolan dari penyedia layanan kesehatan Anda bahwa Anda cukup sehat untuk memulai program latihan.
  • Mengurangi stres dan belajar teknik menurunkan stres seperti bernapas dalam dan meditasi. Yoga dan Tai-chi adalah dua bentuk latihan yang menekankan peregangan, pernapasan, dan meditasi, juga dapat membantu Anda mengurangi tingkat stres Anda.
  • Makan makanan yang diet rendah lemak jenuh dan kaya buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian.
  • Kurangi berat badan atau mempertahankan berat badan yang tepat.

Untuk solusi cara mengatasi dan mengobati serta menyembuhkan penyakit ini ada satu cara yang bisa anda coba yaitu dengan menggunakan pengobatan herbal. Salah satu pengobatan herbal yang di percaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit jantung ini yaitu QNC.

Berikut manfaat-manfaat kandungan QNC untuk sembuhkan penyakit infark miokard akut :

QNC merupakan pengobatan herbal yang terbuat dari Ekstrak teripang yang di percaya mampu mengatasi masalah penyakit jantung (infark miokard akut) : Teripang emas merupakan bahan utama pembuatan QNC yang mempunyai banyak kandungan dan manfaat.
Seperti Kandungan aktif yang bisa menyembuhkan penyakit jantung koroner, Manfaat yang ada dalam teripang melalui hasil beberapa penelitian adalah tingginya kadar protein yang mencapai 82% dan hanya memiliki kandungan lemak sebanyak 1.7%. serta begitu banyak mineral. Untuk menurunkan resiko penyakit jantung teripang yang sudah di teliti kandungan manfaatnya oleh para ilmuwan ini memiliki asam DHA (Docosaxehanat) yang bisa menurunkan kadar asam trilisedua yang menjadi penyabab penyakit jantung. Selain itu untuk kadar protein yang tinggi sangat baik bagi penderita diabetes.
Obat herbal QNC ini alami dari teripang dapat di jadikan pilihan dalam mengatasi resiko seranga jantung yang lebih parah bukan hanya itu bahkan QNC ini di ciptakan mampu mencegah dan mengobati penyakit lainya (multikhasiat).

IMG-20160805-WA0008-min(1)Info lebih lengkap dan Menerima konsultasi dan pemesanan masalah kesehatan anda Hub kami di :

Tlpn : 0812.2459.8008
SMS : 0812.2442.9800
Pin BBM : D26B1DF1
Whatsapp : 0812.2442.9800

Posted By. Obat Jantung Berlemak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*